Senin, 12 September 2011

Tips Cepat Menang Futsal gol 15 – 0

Saat menghadapi lawan seringkali sebuah tim gugup dan mereka berusaha main tenang untuk mengenali lawan. Baik kelebihan, kelemahan lawan.
Hal itu menghabiskan waktu dan memberikan kesempatan tim lawan untuk menekan tim Anda. Sekarang, bagaimana tips agar menang futsal dengan cepat?
1.) Tempatkan satu kiper, dua pemain pertahanan, dan dua pemain penyerang.
Dalam permainan Futsal, ada posisi yang memang harus diisi. Contoh Kiper selalu menjaga gawang. pemain bertahan di posisi belakang dan pemain penyerang di posisi depan.
Kadang posisi pemain belakang dan depan berformasi 1 penyerang 3 pemain belakang. Hal itu dikarenakan strategi mencetak gol yang diinginkan sehingga posisi tanggung jawab pemain menjadi sasaran. Sebenarnya, posisi pemain tidak dipengaruhi oleh strategi yang dimainkan. Kalau memang ingin merubah, mengapa kiper tidak dirombak sekalian?
Biarkan 2 pemain belakang, 2 pemain penyerang dari kiri dan kanan, serta satu penjaga gawang. Kunci kemenangannya adalah di tips kedua.
2.) Kunci kemenangan adalah: Membantu teman yang membawa bola, bukan mencari posisi sendiri dan menunggu diumpan.
Contoh posisi: Ketika bola di kaki penyerang sisi kanan, maka penyerang sisi kiri mendekati dan membantunya, baik di samping, depan pemain yang membawa bola, atau mengawalnya (marking). Kuncinya adalah mencari posisi kosong musuh untuk membantu teman mengumpan. Jika di samping kosong, maka bisa langsung one two pass sampai gol. Jika di samping penuh, Anda bisa langsung di depannya pas dan mendapat umpan untuk kemudian dikembalikan langsung ke teman tadi. hal ini akan membantunya menerobos 3 kawalan musuh. Jika depan dan samping penuh, Anda bisa membantu dari belakang (mengawal/ marking). Hal ini memungkinkan teman Anda memberikan umpan ke belakang, dan musuh fokus pada Anda dan mendekati Anda, sementara teman Anda tadi bisa leluasa mencari posisi kosong untuk Anda umpan, kemudian Anda juga bisa menerobos lawan dan mendapat umpan, untuk langsung tembak gol. Posisi marking juga membantu Anda untuk merebut bola saat teman Anda yang menggocek lawan gagal dan direbut musuh Anda. Anda bisa langsung mendekat dan merebutnya. Posisi marking juga sering menghasilkan gol rebound  karena pantulan tendang kawan Anda mengenai kiper.
Yang terpenting cobalah untuk mendekati teman Anda yang membawa bola, bukan mencari posisi kosong Anda dan menunggu umpan dari teman striker yang membawa bola. 
Ketika bola di kaki musuh, maka Pemain terdekat harus mengawalnya sampai belakang habis. Bukan tergesa-gesa merebutnya.
Ketika pemain belakang bertarung dengan striker lawan, maka pemain belakang itu hanya mengawal dan menggiring, bukan merebut, niscaya penyerang akan stress dan mengumpan. Percayakan pertahanan belakang hanya pada pemain belakang dua orang, pemain penyerang 2 orang cukup mendekat untuk mendapat umpan jika pemain belakang berhasil. Satu pemain penyerang mendekat ke pemain belakang dan satu penyerang mendekat ke gawang lawan, memberikan kesempatan pemain belakang untuk langsung menendang umpan ke pemain dekat gawang tersebut.
Kuncinya saling percaya, biarkan kebobolan karena kesalahan 2 pemain belakang, hal itu akan memberikan mereka pelajaran, tetapi dua pemain depan selalu siap mendapat umpan serang, dan saling menari mendekat dan berputar berumpan bola. Anda akan menang 15 gol. Saya sudah berpuluh kali membuktikannya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tpsFC nongkodono Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger